Sukses Berbisnis Barang Preloved, Mengapa Tidak? Ikuti Langkah Ini!

Kamu juga bisa berkesempatan membeli pakaian unik atau jadul yang saat ini mungkin sudah jarang diproduksi lagi. Pakaian bekas yang banyak dijual di pasaran biasanya masih dalam keadaan baik dan gak kalah bagus dengan pakaian baru. Semakin tinggi jumlah produksi pakaian, maka semakin tinggi pula polusi yang tidak terkontrol. Maka dari itu, pemanfaatan baju bekas secara tidak langsung akan membantu untuk menyelamatkan lingkungan dari polusi yang berbahaya. Selain itu, Firman juga bercerita bahwa bisnis pakaian bekas ini merupakan bisnis yang cukup menjanjikan.

Beberapa keuntungan berjualan baju bekas

Harga yang ada di thrift shop tergantung strategi yang digunakan penjual. Harga barang bias mahal karena faktor sewa toko atau biaya promosi yang tinggi. Berbelanja barang bekas atau preloved secara on-line lebih mudah untuk mendapatkan barang yang dicari. Tinggal ketik keyword pada kolom pencarian di situs berjualan barang preloved tersebut. Salah satu trik jitu dalam berbelanja pakaian bekas adalah dengan mengutamakan kuantitas disamping kualitas.

Lalu, ada juga kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan berjualan, kamu bisa menyewakan barang di sini dan tetap mendapatkan uang dari biaya sewa. Bisnis preloved berkiblat pada penjualan barang bekas yang memiliki model ternama, karena dinilai masih layak dijual kembali dengan harga yang tidak terlalu rendah. Beberapa barang yang cukup sering dijual antara lain baik itu pakaian, sepatu, tas, topi dan lain sebagainya. Seiring berjalannya waktu, bisnis ini semakin fleksibel hingga merambah ke berbagai jenis barang seperti peralatan make up, peralatan memasak, elektronik dan lain sebagainya.

Lakukan kerjasama awal dengan beberapa supplier handal dan selanjutnya kita dapat memilih hanya provider yang terbaik saja sebagai rekan bisnis jangka panjang. Jika barang tidak kunjung laku, coba perbaiki foto dan deskripsinya. Atau bisa juga mengurangi harganya sedikit agar menarik pelanggan. Untuk harga, lebih baik coba browsing dulu dengan melihat harga barang yang masih baru. Bila harganya tidak berbeda jauh, untuk apa pengguna membeli yang bekas?

Seluruh kalangan dapat menjadi target pasar maupun pelaku usaha preloved atau thriftshop pakaian. Dengan demikian, thriftshop akan hadir sebagai alternatif usaha yang dapat memberikan berbagai keuntungan bagi para penggelutnya. Harga jual per fotonya pun bisa disesuaikan dengan kualitas foto yang dihasilkan, dan tentunya jika Anda mampu menjual ke forum internasional harga jualnya tak murah ya. Setelah menguasai macam-macam souvenir yang bisa Anda buat, kemudian lakukan pemasaran melalui web.

Salah seorang pebisnis di bidang serupa bahkan pernah menjelaskan jika dirinya bisa mendapat keuntungan hingga one hundred kali lipat dari berjualan pakaian bekas. Besar keuntungan yang bisa didapatkan tentu sesuai dengan si pemesan, apakah dari pengguna langsung maupun untuk loak. Di Bandung misalnya, pasar Cimol Gedebage terkenal karena menjual pakaian bekas. Pasar Cimol Gede Bage ini merupakan pasar pakaian bekas terbesar di Kota Bandung. Pasar ini selalu ramai didatangi pembeli, terutama di hari libur.

Lakukan juga analisa untuk mengetahui jenis baju apa yang paling laris. Biasanya di kalangan wanita, produk luaran seperti cardigan atau flannel sedang sangat populer. Nah kamu harus mengetahui itu semua, supaya kamu bisa tanggap dalam menyediakan produk baju yang laris tersebut.