Masyarakat Diminta Ubah Pola Pikir Dari Konsumtif Ke Produktif

Idulfitri identik dengan berkah dan kebahagiaan berkumpul bersama keluarga, sehingga pakaian kita tidak jadi penentu kebahagiaan untuk merayakan lebaran. Duane Ireland & Robert E. Hoslisson mengatakan, globalisasi adalah penyebaran inovasi ekonomi keseluruh dunia serta penyelesaian penyelesaian politis dan budaya yang menyertainya. Misalnya modal finansial dapat diperoleh dalam satu pasar nasional dan digunakan untuk membeli bahan baku ditempat lainnya.

Suvenir yang kami buat untuk acara Indonesia Fashion Week 2015 itu mendapat respon positif dari publik. Berawal dari acara itu bisnis ini terus dilanjutkan, ditambah lagi tujuannya buat lingkungan,” ungkap Hana saat dihubungi Greeners melalui telepon. Ia mengingatkan, sudah saatnya koperasi bertransformasi dari konvensional ke digital dan melakukan kolaborasi atau kerja sama antara koperasi.

Di Pasar Pandan Sari, Balikpapan, penyaluran bantuan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dilakukan PPMI Kota Balikpapan mendapat sambutan baik oleh penerima manfaat. Menurut Ernawati dan Saminah selaku petugas persampahan di Pasar Pandan Sari, bantuan ini sangat bermanfaat untuk menyokong tugas sehari-hari. “Adanya penyaluran donasi ini sangat membantu, kita ‘kan butuh untuk kegiatan sehari-hari.

Penelitian ini dilakukan di toko baju New Look yang beralamat di Jalan Pembanguan USU. Penelitian ini dilaksanakan selama 3 bulan, mulai dari bulan maret 2014 sampai bulan mei 2014. Dalam penelitian asosiatif menggunakan teknik analisis kuantitatif atau statistik. Kemudian perhitungan untuk mengetahui hubungan dan pengaruh antar variabel antara lain menggunakan perhitungan koefisien korelasi. Serta dapat memberikan sumbangan kepustakaan yang berupa informasi tambahan yang berguna dan memberikan sumbangan pemikiran bagi pihak-pihak yang mempunyai permasalahan yang sama atau ingin mengadakan penelitian lebih lanjut.

Mengubah pola pikir masyarakat terhadap bisnis baju bekas

Untuk itu, mengandalkan penghasilan suami saja terkadang belum cukup. Setelah menikah, mengatur keuangan bukanlah perkara mudah karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Apabila kita tidak bisa mengatur keuangan dengan baik dan bijak, maka bisa menyebabkan tidak terpenuhinya sejumlah kebutuhan. Sebagai contohnya pengusaha yang dengan sengaja menerbitkan faktur pajak dan pungutan PPN. Kendati demikian pengusaha tidak mendaftarkan diri sebagai PKP sehingga PPN tidak disetor ke negara.