Berburu Baju Bekas Di Pasar Senen Jakarta Pusat, Jangan Lupa Dicuci Sebelum Dipakai

Kalian bisa mendapatkan pakaian vintage seperti kemeja Oxford Style, shirt, hingga topi retro di Pasar Senen. Bagi warga Serang dan sekitarnya yang ingin berburu barang bekas dengan kualitas yang bisa dibilang bagus tetapi harganya murah, bisa mendatangi beberapa tempat. Memang, jumlahnya tidak sebanyak di Poncol dan Pasar Ular, melainkan hanya satu toko terpisah. Ingvar Kamprad salah satunya, sosok miliader pediri perabot kelas dunia IKEA ini rupanya hobi belanja pakaian bekas. Di balik harta kekayaannya mencapai Rp951 triliun, Kamprad rupanya seorang bos yang hobi memakai baju bekas bos . Orang kaya nomor empat didapuk majalah Forbes ini tak malu-malu membeli pakaian bekas dan menggunakannya.

Berburu baju bekas di Jakarta

Namun bukan berarti baju-baju yang berada di bawah tidak memiliki kualitas dan merek yang bagus. Jika Anda sedikit teliti dalam melihat barang maka Anda dapat menemukan baju berkualitas baik dan bermerek di bagian bawah. Sejak Juli tahun lalu, Grace rutin bolak balik ke Pasar Senen, Jakarta Pusat. Terkadang ia mengunjungi Pasar Baru yang juga terkenal sebagai surganya pakaian bekas. Grace membuka toko pakaian bekas alias thrift shop di Instagram dengan nama akun @hartakarun.co. Awalnya Grace menjual pakaian apa pun yang ia temui dari hasil thrifting.

Kalau tempat yang satu ini lokasinya berada di Jakarta Selatan. Blok M Square memang terkenal dengan menjual barang-barang apa saja yang harganya merakyat. Namun disini, tidak terlalu banyak toko yang menjual pakaian-pakaian atau aksesoris vintage. Kalo kesini kamu mungkin sedikit lebih sabar, karena walaupun tokonya sedikit tapi sekali ketemu yang bagus kamu pasti ga akan menyesal. Untuk harga-harganya hampir sama seperti di pasar baru, karena juga memiliki kualitas yang bagus. Salah satu toko merch band independen di Kemang yang sangat terkenal Quickening Store juga bisa menjadi tempat untuk kamu jajan rock mulai dari kaos band kaset CD hingga piringan hitam.

Meski yang dijual baju bekas, tetapi outlet Pujha Fashion tak kalah nyaman dari toko baju baru karena dilengkapi dengan pendingin ruangan, dan pakaian ditata rapi. Dunia teknologi makin maju, penjualan baju bekas pun ikut mengalami modernisasi. Terkadang banyak juga barang second yang benar-benar vintage ala tahun an. Dengan uang Rp100 ribu, biasanya Lintang sudah mendapat four baju dengan look yang berbeda-beda. Sementara untuk jaket, harganya sekitar Rp80–100 ribu/pcs. Pandemi Covid-19 berdampak pada risiko ekonomi masyarakat yang menurun.

Sayang kan kalau barangnya branded tapi tidak terpakai lagi,” jelas dia. Harga yang ditawarkan di Vintage Vibes tidak semurah di pasar lainnya, karena barang-barang yang dijual cukup branded. Tapi jangan sedih, tempat thrifting yang satu ini terbilang unik dan bagus, jadi kalaupun enggak belanja, kalian bisa tetap selfie-an, dong.

Angka yang ditunjukkan dihitung berdasarkan pengalaman tim amalan bernegosiasi dengan pihak bank dan data utang yang Anda masukkan. Untuk saat ini, kami hanya dapat melayani jenis utang kartu kredit/KTA di financial institution konvensional dengan complete minimum 10 juta rupiah, dan/atau KPR/KMG jaminan rumah. Konsultan kami hanya akan menghubungi Anda jika utang Anda memenuhi syarat tersebut. Fatin sangat senang akun Instagram online store yang menjadi langganannya sangat dapat dipercaya.

Jangan berharap di sini kamu mendapatkan berbagai ukuran dalam satu mannequin baju, ya, RoomMies. Karena barang bekas, jadi biasanya penjual hanya punya satu ukuran untuk satu model baju. Makanya, selain mannequin yang kamu suka, perhatikan juga ukurannya. Atau, kamu bisa kira-kira apakah cukup pada tubuhmu atau nggak.

Tak mau kalah dengan Jakarta, Kota Mode seperti Bandung ternyata juga memiliki pasar loak yakni Pasar Gedebage. Sama seperti Pasar Senen, Pasar Gedebage juga menjadi terkenal sebagai pusat penjualan baju bekas berkualitas. Aneka barang seperti jaket, kaos, kemeja, dan aneka pakaian anak-anak bekas namun berkualitas dibanderol dengan harga super murah. Tak tanggung-tanggung, harga yang ditawarkan bisa lebih murah hingga 70 persen dari harga asli. Di dekat Stasiun Kebayoran Lama terdapat pasar barang bekas, tepatnya di bawah Fly Over Pasar Kebayoran Lama. Pasar ini menjual barang-barang bekas yang berkualitas dengan harga murah.

Pasar Cipulir terdiri dari empat lantai yang menjual aneka pakaian, aksesoris, dan kuliner khas Jakarta. Cocok banget buat kamu yang belanja dalam jumlah banyak, karena harganya sangat terjangkau. Tak hanya itu, tempat ini juga dilengkapi dengan musala dan lapangan parkir yang cukup luas. Nggak cuma beli untuk sendiri, kamu juga bisa loh, memanfaatkan pakaian-pakaian bekas tersebut untuk dijual kembali, atau dijadikan bisnis.

Ada Jualo.com, sebuah situs e-classifieds terkini yang memudahkan kamu untuk belanja dan berjualan barang bekas tanpa harus ribet jalan-jalan ke pasar. Jualo juga memudahkan kamu bertransaksi dengan berbagai pilihan pembayaran dan transaksi yang aman. Sebagai pasar loak terbesar dan terlengkap se-Jakarta, Pasar Senen dipenuhi dengan beragam macam barang, seperti pakaian, sepatu, tas, seprei, karpet, kacamata, dan lain-lain. Harganya pun bisa menjadi sangat murah jika kamu pintar menawar. Ada penjual yang suka pasang harga mahal dan jauh dari harga yang seharusnya. Menurutnya, ia biasa mencari jaket, tas, hingga celana impor.